Relief ukiran batu paras

Relief ukiran batu paras Sebuah kerajinan tangan, kadang-kadang lebih tepatnya dinyatakan sebagai kerajinan tangan atau buatan tangan. Karena kerajinan tangan merupakan salah satu dari berbagai jenis pekerjaan. Sehingga semua benda dapat  berguna dan dekoratif dibuat sepenuhnya dengan tangan atau hanya dengan menggunakan alat sederhana.
Relief ukiran batu paras

Relief ukiran batu paras dan proses pengerjaanya secara manual

Relief ukiran batu paras ini adalah sektor utama kerajinan tradisional, dan berlaku untuk berbagai kegiatan kreatif desain yang terkait dengan membuat sesuatu keterampilan. Termasuk bekerja dengan tekstil, bahan cetakan, kertas, serat tanaman, dll. Salah satu kerajinan tangan tertua di dunia adalah Relief ukiran batu paras semacam lukisan timbul dari batu alam. Industri kerajinan tangan adalah mereka yang memproduksi barang dengan tangan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang di daerah mereka. istilah kolektif untuk kerajinan termasuk artisanry, Handicrafting, kerajinan, dan handicraftsmanship. Istilah seni dan kerajinan juga diterapkan, terutama di Amerika Serikat dan sebagian besar untuk output barang-barang yang dibuat untuk penggunaan sehari-hari.
Kerajinan tangan berakar pada kerajinan pedesaan pada kebutuhan barang-barang material peradaban kuno. Bahkan banyak kerajinan khusus telah dipraktekkan selama berabad-abad, sementara yang lain adalah penemuan modern, atau popularisasi kerajinan yang awalnya dipraktikkan di wilayah geografis yang terbatas.
Banyak handicrafters menggunakan bahan-bahan alami bahkan seluruhnya pribumi, sementara yang lain mungkin lebih suka bahan non-tradisional modern bahkan upcycle bahan industri. Pengerjaan individu dari barang kerajinan adalah kriteria terpenting yang dibuat oleh produksi massal atau mesin bukan barang kerajinan tangan.
Sehingga terlihat seperti mengembangkan keterampilan dan minat kreatif, umumnya kerajinan atau perdagangan tertentu. Kerajinan tangan sering diintegrasikan ke dalam sistem pendidikan, baik secara informal maupun formal. Kebanyakan kerajinan membutuhkan pengembangan keterampilan dan penerapan kesabaran, tetapi dapat dipelajari oleh siapa saja.
Seperti seni rakyat, hasil kerajinan tangan sering memiliki makna budaya yang mungkin memiliki pesan politik juga, seperti dalam craftivisme. Banyak kerajinan menjadi sangat populer untuk periode waktu yang singkat, namun menyebar dengan cepat di antara populasi kerajinan ketika semua orang meniru contoh pertama kemudian popularitas mereka berkurang hingga kebangkitan lagi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.