Batu Ukir Paras Jogja

Batu ukir paras jogja membuat rumah anda mejadi kelihatan baguas, Memiliki rumah yang memiliki nilai keindahan tinggi tidak terlepas dari perkembangan kualitas, baik interior maupun eksterior. Banyak perumahan, toko, dan gedung pencakar langit lainnya yang membuat desain bangunan memiliki nilai jual yang berbeda. Untuk mencapai titik ini, ada banyak kontraktor yang melengkapi desain rumah dengan memanfaatkan bahan dari alam. Salah satunya adalah batu ukir paras jogja yang memiliki cukup beragam jenis dan variasi seperti batu sirih andesit, candi hitam, batu bakar biasa, marmer, palimanan dan sikat karang. Beberapa jenis batu alam akan membuat beberapa sudut rumah terlihat berbeda dan terlihat alami.
Batu ukir paras jogja

Batu ukir paras jogja dengan ukiran relief motif harimau

Batu ukir paras jogja yang kini berada di tengah kehadirannya yang populer, memberikan tampilan aksesori yang berbeda di sebuah ruangan. Selain digunakan untuk nilai estetika, fungsi batu alam itu sendiri juga memiliki nilai guna yang berbeda, yaitu sebagai konstruksi eksterior seperti tangga, dinding, lantai, kolam, jalan setapak, taman dan lain-lain. maka tidak heran jika saat ini harga batu alam melonjak, mengingat permintaan pasar yang meningkat. Tetapi untuk harga yang ditawarkan itu juga akan disesuaikan dengan kualitas dan jenis batu alam yang dipilih. Kita juga perlu mengatakan bahwa tidak semua bagian rumah dapat digunakan untuk menggunakan bahan batu alam. Sedangkan untuk kamar yang tahan noda seperti dapur, sepeda motor dan gudang, sebaiknya hindari menggunakan bahan ini, mengingat sifat batu alam bila terkena kotoran seperti percikan minyak akan sulit dibersihkan.
Karena itu, jika ingin menggunakan batu alam jenis ini juga sesuaikan dengan penggunaannya. Misalnya untuk batu palimanan yang sebagian besar hanya cocok digunakan di dinding rumah. Sehingga ini juga bisa digunakan untuk meminimalkan kenaikan anggaran, mengingat mahalnya harga batu alam.
Berbicara mengenai harga ada beberapa daerah yang memiliki kualitas dan nilai nominal rupiah yang bisa dinegosiasikan seperti marmer dari Tulungagung, batu Palimanan, batu candi dari Yogyakarta, batu Tasik, batu Purwakarta dan banyak lainnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.